Peristiwa kesurupan di SMAN 4 SDA

siswi yang sedang kesurupan

siswi yang sedang kesurupan

Selama dua hari, siswa SMA Negeri 4 Sidoarjo terpaksa dipulangkan pada jam pelajaran ketiga. Sebab, puluhan siswanya kesurupan. Peristiwa itu terjadi sejak Rabu lalu (29/10). Namun, kemarin (30/10) korban semakin bertambah. Salah seorang siswa, Ari Setyo, mengatakan, awalnya yang jadi korban adalah anak kelas X C. Saat itu, Ari mendengar adanya teriakan di kelas paling ujung tersebut. Tidak lama kemudian, korban bertambah dan merembet ke kelas sebelahnya.

Peritiwa itu berlangsung sekitar pukul 07.00. Satu per satu siswa menjadi korban kesurupan. Dalam hitungan kurang dari dua jam, sekitar 25 siswa kesurupan. Sebagian dibawa ke ruang guru, sisanya ke halaman sekolah.

Wakasek Kurikulum Mashudi mengatakan tidak tahu mengapa terjadi kesurupan masal di sekolahnya. ”Sebelumnya tidak pernah terjadi yang begini. Makanya, kami bingung,” ujarnya.

Untuk sementara, dia memulangkan seluruh siswanya, khususnya siswa putri. Sebab, menurut dia, yang jadi korban seluruhnya adalah siswa putri. ”Saya enggak tahu, yang kena kok cewek semua,” lanjutnya.

Pihak guru sempat memanggil orang pintar untuk membantu menyembuhkan murid-murid yang kesurupan. Setelah sadar, mereka segera dipulangkan. ”Sebagian dijemput orang tuanya,” tambah Mashudi.

dikutip dari JAWAPOS 31 Okt 2008

~ by sidoarjosaiki on October 31, 2008.

3 Responses to “Peristiwa kesurupan di SMAN 4 SDA”

  1. Sekarang kok musim siswa kesurupan ya? Apa sekolahnya dulu bekas kuburan atau para siswa sering kosong pikirannya karena kebanyakan pelajaran…he.he.he
    Kalau yang kesurupan sering siswi, mungkin karena jinnya laki2/siswa? Sebenarnya gampang saja kalau ada yg kesurupan, panggilkan saja orang pinter macam pak habibie, bill gates dll. Dijamin tambah kesurupan…tak iye?

  2. Ajakin mereka membiasakandiribaca doa. Jangan biarkan kosong pikirannya. Doa perlindungan,ayat kursi dll pasti bisa menangkal itu semua. Ingat…Jaga wudhlu jgn sampe batal.

  3. ow…
    emank PenyebaB terjaDix MusibaH sePerti Itu???
    apaKah aDa KsaLahaN daLam pEmbaNgunan Ckulah Itu?aTo kaRena aDa “MaKhluk2” yaNg terganGgu??

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: