UMR Sidoarjo sudah diganti – cukupkah ??

Kebutuhan hidup layak (KHL) dan upah minimum kabupaten (UMK) di Sidoarjo telah ditentukan Kamis malam

cukupkah????

cukupkah????

(31/10). Bupati Sidoarjo Win Hendrarso telah menandatangani surat penetapan tersebut. Selanjutnya, ketentuan itu akan diusulkan ke gubernur sebagai pertimbangan menentukan upah minimum regional.Bupati Win menyatakan menerima laporan besaran KHL Kamis malam sekitar pukul 19.00. Laporan KHL itu juga disertai besaran UMK di Sidoarjo. Setelah mencermati beberapa saat, berkas langsung ditandatangani. “Semuanya sudah ditetapkan,” katanya.

Besaran KHL yang ditetapkan Dewan Pengupahan Rp 978.317. Besaran UMK-nya adalah 97,61 persen dari besaran KHL. Yakni Rp 955 ribu. Angka itu lebih besar daripada UMK Surabaya yang hanya Rp 948 ribu.

Dikatakan Win, penentuan KHL tahun 2009 didasarkan pada survei yang dilakukan sejak Agustus lalu. Ada sekitar 46 item yang disurvei di tiga pasar. Yakni, Pasar Gedongan (Kecamatan Waru), Pasar Krian (Kecamatan Krian), dan Pasar Larangan (Kecamtan Candi). “Dari survei itu, muncul besaran KHL,” tutur Win.

Hasil laporan yang sudah ditandatangani itu diserahkan ke gubernur kemarin. Win juga meminta semua pihak bisa menerima dan memahami besaran UMK tahun 2009.

Sementara itu, Ketua Komisi D DPRD Sidoarjo Abdul Mujib Hasyim mengaku lega dengan ditentukannya besaran UMK Sidoarjo tersebut. Apalagi nilainya lebih besar daripada UMK Surabaya. “Ini kabar baik yang harus disyukuri,” ujarnya.

dikutp dari JAWAPOS dan berbagai sumber.

~ by sidoarjosaiki on November 1, 2008.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: