Update Pilgub Jatim Putaran II 2008

Teman pembaca… dari pihak Lingkaran Survei Indonesia (LSI) dan Jaringan Isu Publik (JIP) hingga cerita ini saya bagikan tidak berani mengklaim siapa pemenang pada pilgub putaran kedua Jatim. Meski secara data penghitungan hasil quick count yang dilakukan di 400 TPS seluruh Jatim kursi Gubernur jatim dimenangkan pasangan KaJi. 

Pasalnya, hasil quick qount yang mereka lakukan perbedaan antara KaJi dan KarSa sangat tipis di bawah angka 2 persen.
Direktur LSI Eka Kusmayadi mejelaskan hal tersebut kepada wartawan dalam jumpa pers di ruang Bali Room Hotel JW Marriot Jalan Embong Malang, Selasa 4 Nov 2008 kemaren
Bisa saja dalam perkembangannya  posisi keduanya bisa saja berubah. Alasan utama penyelenggara tidak mengklaim siapa pemenang pilgub Jatim putaran kedua dikarenakan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

PihakLembaga Survey Indonesia berharap, KPU atau saksi serta pihak keamanan untuk mengawal hasil surat suara dari TPS hingga KPUD. Hal ini menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Sementara itu teman pembaca… Dari hasil quick count yang mereka lakukan di 400 TPS di seluruh Jatim, KaJi meraup 50,76 persen dan KarSa meraih 49,24 persen.  sedangkan khusus Untuk Surabaya dan Sidoarjo, hasil LSI menunjukkan pasangan KaJi meraup 52,43% dan KarSa sebanyak 47,57%

sidoarjosaiki mengabarkan untuk teman2 semua….

~ by sidoarjosaiki on November 5, 2008.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: