Gawat! jalur KA di Porong bermasalah dan preman di Sidoarjo ada yang wanita…

berita....!

berita....!

Teman pembaca ada 2 cerita di media yang masuk dalam lintasan cerita sidoarjosaiki.. pertama tentang akibat hujan deras di Porong, PT KA DAOP 8 terancam merugi ratusan juta…
sedang cerita kedua razia preman di Porong yang ternyata diantaranya adalah kaum wanita…
nah berikut cerita selengkapnya…..

teman pembaca ……
Hujan yang mengguyur Sidoarjo Senin malam lalu ternyata berdampak pada kondisi rel kereta api (KA) yang sejajar Jl Raya Porong terendam. Akibatnya, rel tidak bisa dilalui KA. meski rendaman itu hanya berlangsung empat jam. Air menggenangi rel karena posisi rel tersebut lebih rendah dibandingkan Jalan Raya Porong. Sebenarnya, Badan Penanggulangan Lumpur Sidoarjo (BPLS) telah membangun drainase, namun tidak efektif.

dikutip dari media jawapos, Humas PT KA (Persero) DAOP 8 Sugeng Priyono mengatakan, ada

Rel kebanjiran...

batasketinggian air di atas rel yang tidak bisa dilalui KA. Untuk loko elektronik, ketinggian air maksimal 7,5 cm. Loko hidrolik maksimal 12,5 cm. sedangkan Senin malam kemaren ketinggian air mencapai 30 cm sehingga tidak bisa dilalui kereta. solusi satu2nya adalah meninggikan rel KA. dan hal itu sudah ke pusat sementara rel yang perlu ditinggikan sepanjang 2,7 km. berada di kawasan Ketapang sampai Siring, Kecamatan Porong, Sidoarjo. Kalau dilihat dari trafic KA Dalam sehari, ada delapan KA yang melintasi jalur Porong. sebenarnya ada jalur lain namun terlalu jauhsalahsatu contohnya kalau melalui jalur Porong, perjalanan dari Pasuruan-Surabaya hanya satu jam. Namun, jika kita memilih melewati jalur lain maka waktu yang dibutuhkan sekitar  enam jam. Rutenya Pasuruan-Malang-Blitar-Kertosono-Jombang-Surabaya. teman pembaca jika nantinya ada perbaikan maka pengerjaan peninggian rel itu akan selesai 30-40 hari.

baik teman pembaca kita beralih ke cerita lainnya… masih dari kawasan porong…

premanisme!

premanisme!

Sebanyak 46 orang terjaring razia Minggu lalu   di Tanggul Tangkis, Kecamatan Porong, Sidoarjo. Mereka ditangkap saat pesta miras di beberapa tempat di kawasan tersebut.Nah teman yang luar biasa ternyata diantara para preman tersebut ada 12 perempuan yang ditangkap dalam kondisi mabuk pula…..
Operasi dilaksanakan pukul 22.00. Penyergapan tersebut menggunakan sistem terbuka dan tertutup. Sistem terbuka melibatkan satu peleton samapta. Sistem tertutup melibatkan tiga unit reskrim dan satu unit intelkam. Mereka disiagakan sejak pukul 20.00 di Mapolres Sidoarjo. tahap awal dilakukan pola penyergapan secara tertutup. Personel gabungan dari reskrim dan intelkam masuk ke lokasi sasaran dan berbaur dengan puluhan preman yang sedang pesta miras.

selang beberapa saat, sistem terbuka mulai dijalankan. Satu peleton samapta bergerak menuju lokasi Tanggul Tangkis, Kecamatan Porong.  Sesampainya di lokasi, pasukan turun dan langsung menuju lokasi. Beberapa preman yang melihat kedatangan polisi langsung semburat. Namun, kecekatan petugas mampu menghadang mereka. Personel yang tergabung dalam sistem tertutup langsung menangkap mereka. Mereka pun tidak berkutik dan langsung diringkus.

Nah teman pembaca itu tadi lintasan cerita kota sidoarjo yang termuat di media… sampai ketemu di cerita lainnya…

dikutip dari berbagai sumber.

jabat erat dan salam kompak

~ by sidoarjosaiki on November 20, 2008.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: