Teman.. Sukodono Diprediksi Akan Alami Banjir

Teman pembaca Menurut pemetaan yang diprediksi oleh Badan Meteorologi dan Geofisika (BMG) Juanda,)rains drop falling to my head…🙂 bencana banjir akibat hujan yang turun di akhir tahun 2008 ini, akanrawan terjadi di wilayah Kecamatan Sukodono. Menanggapi pemetaan tersebut, Kasubdin Dinas Sosial Sidoarjo, Drs Kusnan  berpendapat, hal itu bisa saja terjadi, karenawilayah kecamatan Sukodono saat ini mulai banyak lahan pertanian yang telah beralih fungsi menjadi kawasan indsutri dan kompleks perumahan. Yang tentunyalahan untuk menyerap air hujan menjadi berkurang.
Pemetaan dari prediksi BMG Juanda tersebut, membuat Dinkesos Sidoarjo yang juga sekretaris Satuan Pelaksana (Satlak) penanggulangan bencana di Sidoarjo, menetapkan status waspada. Sebab hujan turun dengan deras-derasnya diperkirakan akan berlangsung hingga Maret 2009.Bila sampai terjadi apa yang diprediksikan, langkah pertama menurut Kusnan adalah mengevakuasi warga. Para taruna tanggap bencana (TAGANA) di Sidoarjo yang
ada 70 personil menurutnya akan siap. Soal bantuan, akan diambilkan dari dana taktis tak terduga, yang langsung ditujukan kepada Bupati Sidoarjo. “Tapi kita punya rencana pada tahun 2009 nanti bila ada bencana akan kita siapkan bantuan khusus berupa paket sembako,” jelas Kusnan. Prediksi dari BMG Juanda, tidak sampai menyebutkan jenis bencana lain di wilayah Sidoarjo. Misalnya bencana tanah longsor ataupun bencana angin puting beliung.

dari berbagai sumber :

– BMG Juanda

– Harian Bhirawa

jabat erat – Sidoarjosaiki🙂

~ by sidoarjosaiki on November 30, 2008.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: