Alumni SMANISDA maju bursa PILBUB 2010

Bursa bakal calon Bupati Sidoarjo 2010-2015 makin ramai saja. Setelah para birokrat dan orang parpol, kini giliran dr Soemanadi SpOG (Alumni SMANISDA) yang menyosialisasikan dirinya ke tengah warga Sidoarjo.  Sepintas, sia memang bukan siapa-siapa. Namun, sang dokter tidak patah arang. Bebebrapa hari terakhir ini dia rajin menyapa para pedagang kaki lima (PKL), tukang becak, dan pengamen di tepian Jl. Sultan Agung, Sidoarjo. “Ya, saya memang wajah baru, tapi sebenarnya saya asli arek Sidoarjo,” tuturnya. Lalu, inilah salah satu bahan jualannya: nasab.  

Menurut pria yang akrab disapa Adi itu, dirinya adalah keturunan Kandjeng Djimat Djokomono atau R.T.A.A Tjokronegoro II, Bupati Sidoarjo periode 1863 – 1883. Menurut Adi, Kandjeng Djimat adalah bupati paling sakti di antara bupati lain. “Saya nggak tahu termasuk keturunan beliau keberapa. Tapi saya selalu memanggil beliau dengan sapaan mbah,” imbuh Adi. Adi sendiri mengakui dirinya tidak dikenal warga Sidoarjo.

Sejak lulus Fakultas Kedokteran Unair pada 1983, dia merantau ke Jakarta dan meniti karier hingga menjadi ahli kebidanan di RS Kanker Dharmais. Di Jakarta sendiri Adi cukup dikenal, apalagi saat dipercaya pedangdut Inul Daratista membantunya mendapatkan momongan. Lantas, apa yang membuat Adi putar haluan ke jalur politik? “Sidoarjo itu punya banyak potensi bagus selain SDM-nya yang pintar-pintar. Tapi selama ini kurang muncul ke permukaan. Menurut saya, ini karena nggarap-nya yang kurang bagus, terutama soal marketing-nya,” ungkap Adi.

Lalu, dengan apa dia akan bersaing? “Modal saya cuma semangat. Kalau modal uang, terus terang saya nggak punya,” katanya

taken : http://www.surabayapoct.co.id

~ by sidoarjosaiki on December 14, 2009.

Leave a Reply

 
