Ramadhan = Liputan Arus Mudik lebaran :) Miss so Much…

setiap kali masuk bulan ramadhan ingatan saya selain soal pernik religinya saya juga teringat dengan aktifitas yang menjadi tugas reguler saya sekitar 2 tahun lalu… yaah… namanya juga kerja di media dan kebetulan sekali waktu itu saya masih di RRI Surabaya yang selalu memberikan info seputar situasi mudik dan itu dilakukan secara simultan dan serentak dari sabang sampai merauke bersama lebih dari 20 statiun RRI di seluruh indonesia… Nah saya masih mendapatkan kesempatan itu namun disaat terakhir lebih menjadi gate keeper…. 

secara nasional RRI menggunakan Pro3 Nasional News network nya untuk share info mudik sementara yang lokal di back up oleh Pro1 sedang Pro2 waktu itu spesifik di kota besar saja seperti surabaya jakarta jogja semarang dan juga sempat beberapa kali lokasi peliputan di ambil di denpasar. Namun saat ini semua di kendalikan dalam satu komando di Pro3🙂 wah pokoknya Seru banget…. banyak suka dukanya hahahaa…

Sukanya : kita bisa jalan2 ke lokasi yang menjadi titik2 penting kegiatan mudik… sekaligus bisa berinteraksi dengan orang2 pentingnya karena ada tuntutan untuk mewawancarai mereka soal info terkini mudik lebaran serta melihat kejadian2 penting yang untuk sebagian orang hanya bisa dilihat melalui hasil liputan…

Dukanya : ehhmmm…. seringkali semua sudah pada siap2 berlebaran…. ehh kita masih dilapangan bebruru berita… jauh dari rumah… bahkan saya sendiri pernah alami besoknya akan lebaran tapi posisi masih harus liputan arus dari denpasar ke sby ( back to couple years ago di liputan pro2network ) hehehee…. back to sby with my friends SOL BUDI SETIAWAN dan AHMAD AGUS DHARMAWAN… ( nunut.com)

2 tahun terkhir bertugas di RRI liputan mudik dan liputan lainnya sudah bukan saya lagi yang full mengcovernya… ada crew baru dari Pro2FM sby saat itu yang baru bergabung beberapa bulan sudah saya tugaskan untuk liputan… hahaha… EZRA MOYA adalah reporter yang saat itu mengcover liputan untuk Pro2Network – Jakarta – Semarang – Bandung – Jogja dan tentunya Surabaya…  ( menyenangkan sekali saat liputan kita ditayangkan secara nasional ) pernah suatu saat dikejar deadline untuk report dari Airport namun masih harus dihadang dengan ban bocor dan harus menuntun beberapa kilometer untuk menambal bannya… namun syukurnya reportase bisasesuai dengan deadline… Good job!!!🙂

yahh itu sekedar cerita masa dimana masih bertugas di lapangan…. skr tugas saya banyak dibelakang meja… namun Alhamdulillah masih di area news seperti saat saya mulai memasuki dunia media radio yaitu dari background news..

untuk sharing aja saya mengutip dari info yang saya ambil http://www.suarasurabaya.net semoga bermanfaat bila akan mudik :

” Delapan jalur yang dimaksud adalah Surabaya-Lamongan-Tuban, Surabaya-Mojokerto-Nganjuk-Madiun-Ngawi, Kertosono-Kediri-Tulungagung, Surabaya-Porong-Malang-Batu, Malang-Blitar, Surabaya-Probolinggo-Situbondo-Banyuwangi, Probolinggo-Lumajang-Jember-Banyuwangi dan Surabaya-Bangkalan-Sumenep “

” Jalur tengkorak biasanya adalah jalan yang rusak, bergelombang dan minim rambu. “Jalur-jalur ini tersebar di 40 lokasi yang harus diwaspadai pemudik “

nah itu sekedar cerita masa lalu… selamat berburu berkah Ramadhan teman2 semua…. selamat mudik juga….

jabat erat : )

~ by sidoarjosaiki on August 9, 2011.

Leave a Reply

 
