Selintas Catatan : Re-United “SMAN1SDA 1995”

REUNI 1995

Beberapa waktu lalu Almamater saya di masa SMA dulu mengadakan Reuni… mencoba untuk membuka istilah Reuni berasal dari kata Re dan Uni. “Re” mengandung arti kembali, sedangkan “Uni” berarti satu kesatuan. Sehingga “Re-Uni” bermakna sebagai sebuah kegiatan yang menyatukan kembali segenap komponen yang terpisah baik oleh waktu maupun tempat.

Harapannya Reuni bukan sekedar hura-hura tanpa makna. Reuni harus bermakna sebagai alat pemersatu sekaligus menyadari adanya sosok yang menyebabkan kita harus bersatu.

Reuni kemaren Alhamdulillah bisa ada manfaatnya bagi saudara2 kita di daerah Kepetingan yang menjadi target kegiatan Bakti Sosial dengan pembagian sembako , aksi donor darah serta share tentang dunia kerja dan profesi para Alumni. Kembali pada makna bersatu yang menurut hemat saya bersatu bukan harus seragam, apalagi sama.  Bersatu akan lebih punya makna karena keberbedaan yang sudah ada .Bisa jadi  Beda yang terjadi mulai dari tingkat sosial ekonomi, beda pendidikan, beda suku dan rasa bahkan perbedaan sejarah dan masa lalu dari perjalanan hidup kita sebagai makhluk Tuhan.. Namun Alhamdulillah bisa bersama dalam segala perbedaan… :) 

Keberbedaan tidak boleh menjadi alasan untuk tidak bersatu. Tidak ada yang lebih kuat jika kita mampu bersatu. Jangan mau runtuh karena bercerai, tapi tetaplah teguh karena kita selalu bersatu.

Semoga Reuni dari Alumni SMAN1SDA Angkatan 1995 lalu menjadi momment munculnya aksi2 dari para alumni baik secara organisasi maupun secara individu kepada almamater sebagai wujud rasa terimakasih karena kita bisa seperti saat ini diakui atau tidak sedikit banyak karena Almamater kita… karena  itu menurut hemat saya … kita semua yang di ijazah lulusnya tertulis nama sekolah : SMA Negeri 1 Sidoarjo adalah Alumni SMANISDA ! yang punya obligasi secara personal dalam mendukung berkembangnya almamater, alumni, dan tentunya adik2 kelas kita.. .

DONOR DARAH

makasih buat team yang sudah mengorganize event reuni smanisda, buat almamater dan semua pihak yang berperan demi suksesnya acara reuni smanisda 3 des 2011 lalu… Dan Selamat atas terpilihnya Atho’ilah ex.Bio 2 – 1995 menjadi ketua Alumni Smanisda 1995

mohon maaf  jika saya sebagai Alumni Smanisda belum bisa memberikan kontribusi apapun.

Sukses! dan Jabat Erat

Lukmiarso Cahyoadhi

Ex.III Bio 1 – 1995

~ by sidoarjosaiki on December 17, 2011.

4 Responses to “Selintas Catatan : Re-United “SMAN1SDA 1995””

  1. mantab pak, semoga alumni lebih banyak andil yang bermanfaat bagi lingkungan sekitar

  2. Mantap bro, entar kalo IkA SMAN1SDA sudah memiliki website resmi, mohon dibantu mengisi dengan tulisan kreatif semacam ini yo…mantap.
    Salam Alumni SMAN1SDA’95

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: