menikmati kereta jenggala yang baru….

Kereta Api Jenggala

Kereta Api Jenggala

Beberapa waktu lalu saya mencoba kereta api diesel Jenggala yang baru… sekaligus memperkenalkan si kecil saya Dimas pada moda transportasi kereta yg selalu menjadi perhatiannya setiap kali kami sekeluarga melewati jalur kereta Dimas selalu berseru Tita2… yg artinya itu kereta api sampai2 bundanya kewalahan megangi dimas yg begitu antusias melihat kereta lewat sambil  sembari meniru suara peringatan kereta akan lewat.. ” ni nu ni nu ni nu..”

Kereta api Jenggala adalah kereta api rel diesel (KRD) perintis milik PT Kereta Api Indonesia yang melayani rute Surabaya-Mojokerto-Tulangan-Sidoarjo. Kereta api ini diresmikan pada tanggal 12 November 2014 untuk melayani rute perintis di jalur antara Stasiun Sidoarjo sampai dengan Stasiun Tarik dan bersambung hingga Stasiun Mojokerto. Sarana KRD Jenggala terdiri dari dua rangkaian KRDI AC terbaru buatan PT Industri Kereta Api (INKA), Madiun, yang masing-masing terdiri dari 4 unit kereta rel diesel kelas ekonomi AC.

KRD Jenggala adalah kereta api pertama yang melayani jalur kereta api Sidoarjo-Tarik setelah jalur tersebut diaktifkan kembali.

bersih dan ada box sampah

bersih dan ada box sampah

Soal kebersihan saya cukup terkesima…. mungkin karena masih baru yaa… tapi ternyata kereta ini sdh beroperasi 2 minggu lalu sedangkan utk resmi nya emg baru dilakukan peresmian oleh menteri perhubungan..  namun emg sangat terjaga karena dari pengamatan saya setiap gerbong berkapasitas 75 org dijaga 1 petugas kebersihan. ACnya juga lumayan… meski ngak dingin2 amat… menikmati perjalanan dengan kereta ini cukup menyenangkan..

Setiap hari KRD Jenggala melayani 6 kali rute Sidoarjo-Tulangan-Mojokerto pergi-pulang, dan 2 kali rute Surabaya-Mojokerto PP. Kereta api ini berhenti di Stasiun Sidoarjo, Stasiun Tulangan, Stasiun Tarik, dan berakhir di Stasiun Mojokerto

menikmati perjalanan

menikmati perjalanan

Tarif tiket KRD perintis Jenggala adalah Rp4.000,00 untuk satu orang, sekali perjalanan.. dimas yg usianya belum 3 thn juga membeli tiket akhirnya … dan dapat tempat duduk sendiri….:) ohya soal tempat duduk… sudah ada no nya lhoo jadi ngk bisa saling serobot tempat…

okk… sampai ketemu dilain cerita yaa…

~ by sidoarjosaiki on November 26, 2014.

One Response to “menikmati kereta jenggala yang baru….”

  1. weleh, gak liwat gedangan yah?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: