Ambulans Udara… diversifikasi layanan darurat dari RS di surabaya

Wahhh luarbiasa lhooo pengembangan layanan darurat Rumah sakit di Kota Surabaya yaitu dengan mulai menerapkan pelayanan penjemputan maupun mengantar pasien

Air Ambulance dipromosikan dalam karnaval Surabaya Health Season 2016 di Taman Bungkul, Minggu

Air Ambulance dipromosikan dalam karnaval Surabaya Health Season 2016 di Taman Bungkul, Minggu

menggunakan pesawat. Mereka menyebut pelayanan air ambulance yang bekerjasama dengan travel penerbangan seperti helikopter, pesawat dan jet.

Menurut Febria Rachmanita Kepala Dinas Kesehatan Kota Surabaya pelayanan air ambulance ini   untuk menjemput pasien dari luar pulau atau luar kota Surabaya yang darurat.

“Ini bekerjasama dengan travel penerbangan. Misalnya, air ambulance bisa menjemput pasien di Kalimantan dan Sumatera,” katanya, Minggu (10/4/2016).

Program ini menurut Febria, sudah mulai terpercaya. Tapi, masih berlaku di dua rumah sakit yakni Rumah Sakit Bedah di Jalan Manyar dan Rumah Sakit Nasional. “Air ambulance ini ada pesawat, helikopter dan jet,” katanya.

Selain air ambulance, rumah sakit lain juga mulai menerapkan pelayanan bagi para keluarga pasien. Seperti di RS Siloam, keluarga pasien yang menunggu bisa diantar ke mall-mall untuk wisata.

ilustrasi layanan ambulan udara

ilustrasi layanan ambulan udara

Dalam perhelatan Surabaya Health Season 2016 ini, menurut Febria banyak sekali orang luar Surabaya yang datang untuk belajar tentang pelayanan kesehatan.

“Ada juga dari Sulawesi, bahkan Jakarta. Mereka belajar terutama di pelayanan Puskesmas. Bagaimana untuk akreditasinya, kemudian sistem informasi menajemen (SIM) di Puskesmas,” katanya.

hingga saat ini Di Surabaya ada 305 lembaga kesehatan dengan rincian 63 puskesmas, 61 rumah sakit, 105 klinik dan 80 laboraturium

~ by sidoarjosaiki on April 10, 2016.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: