PT.Surya Pasific Jaya bantah adanya penyekapan TKI

 Munculnya pemberitaan yang menyudutkan perusahan jasa pengiriman tenaga kerja ke luar negri PT Surya Pasific Jaya [SPJ] membuat gerah para pimpinannya.

Kepada awak media dengan didampingi Novi Soenario sebagai Direktur PT SPJ, Ditektur Utama PT SPJ Budidjaja Sidaraharja membantah semua pemberitaan negatif yang menyudutkan perusahaan yang ada di Sidoarjo tersebut.

 Ditektur Utama PT SPJ Budidjaja Sidaraharja.

Ditektur Utama PT SPJ Budidjaja Sidaraharja.

Menurutnya pemberitaan yang ada saat ini sangatlah tidak berimbang dan hanya bersumber dari satu pihak saja sehingga hal itu sudah membuat resah dan jika diteruskan bisa merusak nama baiknya.

Pemberitaan yang dimaksud oleh Budi adalah adanya dugaan penyekapan yang dilakukan oleh PT Surya Pasific Jaya kepada dua orang TKInya yang berasal dari Tulungagung dan Purwokerto.

Apa yang PT SPJ lakukan kepada kedua orang TKI tersebut bukanlah penyekepan karena pihak kepolisian yang diwakili oleh pihak Polres Sidoarjo tidak menemukan adanya tindakan penyekapan.

“Kedua TKI tersebut bebas melakukan aktifitasnya dan bersosialisasi dengan rekan rekannya saat Polisi datang.” Terang Budi.

Pemberitaan negatif yang dimaksud Budi berawal dari kepulangan Febri asal Tulungagung dan Ria asal Purwokerto ke Indonesia bulan Maret 2016 lalu dimana keduanya tersebut pulang sebelum masa kontrak kerjanya selama 2 tahun itu berakhir.

Manajemen PT.SPJ saaat bertemu media

Manajemen PT.SPJ saaat bertemu media

Oleh karena itu, kami minta agar keluarga dalam hal ini orang tuanya datang ke kantor untuk mendengar dan mengetahui secara langsung permasalahan dan penyebab kedua TKI ini bisa pulang ke Indonesia.

Kami tidak mau sembarang orang datang menjemput karena sejak berdiri 1989 silam kami punya banyak pengalaman yang tidak baik saat TKI tersebut pulang kembali ke Indonesia urai Budi.

Apalagi kedua TKI tersebut pulang ke Indonesia dengan banyak masalah ditempat asalnya, kami tak ingin dipersalahkan dan para TKI tersebut menjadi tanggung jawab kami agar mereka bisa sampai ke rumah dan berkumpul dengan keluarga mereka dengan baik dan selamat.

Tapi nyatanya sampai hampir sebulan keluarga kedua TKI tersebut tidak kunjung datang bahkan akhirnya yang datang menjemput adalah Lembaga Bantuan Hukum.

Dari sinilah pemberitaan negatif tentang kami muncul bahkan hari inipun Rabu 6 April 2016 pemberitaan negatif tetsebut masih muncul di media.

Kami tentunya tidak akan tinggal diam, jika muncul lagi pemberitaan negatif maka kami akan membawanya ke ranah hukum meski kabarnya LBH tersebut juga sudah melaporkan kami dan kami akan melawan jika memang hal tersebut sudah masuk keranah hukum karena ini menyangkut nama baik tegas Budi.

~ by sidoarjosaiki on April 10, 2016.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: