KA vs Xenia Semoga kita bisa lebih tertib berlalulintas

Petugas Rescue sedang melakukan evakuasi

Pagi tadi (Minggu 23-4-2017) saya kaget membaca grup WA dimana isinya update berita seputar surabaya dari sesama rekan media….

” Ada 33 .. xenia vs ka tkp margorejo..” begitu isinya dan kemudian disusul dengan beberapa gambar di TKP….

Lalu apa yang sebenarnya terjadi… Semoga apa yang saya bagikan ceritanya bisa jadi reminder agar bisa lebih safety riding…

Kejadian tabrakan antara Kereta Api (KA) dengan kendaraan mobil Daihatsu Xenia Nopol S-1997-AT di palang pintu Margorejo, Minggu (23/4/2017) pagi tadi sekitar pukul 04.15 wib mengakibatkan tiga penumpang Xenia tewas dan satu mengalami luka-luka.

Dari data yang diperoleh dari Kasatlantas Polrestabes Surabaya, AKBP Adewira Siregar, disebutkan, kalau di dalam mobil saat kejadian ada empat orang. Tiga penumpang, sedangkan sopirnya bernama Darwis Hasiholan Sinambela (36), warga Kamoung Rawa Roko, Bojong Rawalumbu, Bekasi. Dua penumpang masing-masing bernama Ricky Pratama Mamonto (28), warga Jalan Purnasakti, Banjarmasin dan Awaludin Lestaluhu (34), warga Mamala Lehitu, Maluku Tengah meninggal di tempat kejadian.

“Tiga penumpang mobil meninggal di lokasi kejadian, dan penumpang yang mengalami luka adalah Acep Sutrisna (37), warga Bantargebang Selatan, Bekasi,” terang Adewira.

Akibat lalai dalam berlalulintas

Adewira menjelaskan, awal kronologis kejadian mobil Daihatsu Xenia yang berjalan dari utara ke selatan. Kemudian sesampainya di lokasi tepat di perlintasan kereta api depan SDN Margorejo Surabaya, Darwis sengaja membelokkan mobilnya untuk menerobos palang kereta api.

“Pengemudi Xenia diduga tahu bila kereta api akan lewat karena palang pintu turun. Namun pengemudi memaksakan menerobos palang pintu tersebut,” jelas Kasatlantas.

Karena nekat menerobos kereta api Mutiara Timur dengan nomor lokomotif CC-203 9802 jurusan Banyuwangi-Surabaya yang berjalan dari selatan ke utara seketika langsung menabrak mobil yang dikendalikan Darwis.

“Mobil terseret cukup jauh. Kondisi mobil pun rusak berat hingga tak berbentuk.

 

Mari kita jadi pelopor keselamatan dalam berlalulintas

Nah kalau sudah begini jadinya gimana? Hanya dari tidak tertib dan patuhnya kita ber lalulintas.. semoga tidak terulang lagi…

Sampai bertemu dicerita lainnya.. ⚛

 

Advertisements

~ by sidoarjosaiki on April 23, 2017.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: