Incip2 Daihatsu New Ayla 1.2

IMG_20170506_135525 - Copy Alhamdulillah… masih di beri kesempatan cerita2 lagi.. kali ini saya dan beberapa teman media diberi kesempatan untuk mecoba sebuah besutan baru dari Daihatsu yang punya nama lengkap Daihatsu New Ayla 1.2 sebuah LCGC terbaru dari Daihatsu…

Sebenernya Mobil ini hadir dalam dua varian mesin berbeda, yaitu mesin berkapasitas 1.200 cc dan 1.000 cc. Harganya tetap terjangkau, meski membawa jantung pacu baru yang memiliki performa lebih bertenaga. Selain itu, tersedia pula berbagai fitur pendukung yang membuat New Ayla menjadi salah satu mobil LCGC terbaik di Indonesia… dan kebetulan saya mendapat unit dengan transmisi matic…. Gimana sih performa New Ayla 1.2 matic ini….  klo untuk mesin NeIMG_20170506_142903w Daihatsu Ayla Facelift akan menggendong mesin baru yang merupakan mesin milik saudara satu merknya, yaitu Daihatsu Sigra. Mesin 3NR-VE berkubikasi 1.200 cc 4 silinder berteknologi Dual VVT-i ini akan memberikan tenaga maksimal 88 PS pada 6.000 rpm, sementara torsi maksimal di angka 108 Nm pada 4.200 rpm. Mesin baru ini akan mendampingi mesin 1.000 cc yang sudah ada sebelumnya, sehingga kita bisa memilih berdasarkan kebutuhan.

IMG-20170506-WA0053

masih Dari dapur pacu … Mesin baru 1.200 cc milik New Daihatsu Ayla Facelift ini diklaim memiliki kadar emisi yang lebih baik. Sekedar mengingatkan saja, beberapa waktu lalu Indonesia sendiri resmi menetapkan aturan Euro 4 untuk emisi gas buang. Di New Daihatsu Ayla Facelift sendiri, penggunaan stabilizer di kaki kaki depan dan belakang juga diklaim menambah kenyamanan berkendara. Mobil yang kini mengusung tema PowerfulStylish, dan Nyaman ini terlihat makin pede bersaing dengan para saingannya di segmen LCGC.

IMG_20170507_161102

Beralih ke sisi tampilan…  cakeeepppp daahhhh.  depan nya berubah total. Kini New Daihatsu Ayla Facelift 1.200 cc dilengkapi dengan lampu depan bertipe proyektor yang dilengkapi dengan LED Clearance Lamp, LED DRL (daytime running light), serta foglamp. Selain lampu, grill dan juga bumper mengalami ubahan. Tarikan garis di grill Ayla terbaru ini mengingatkan kita pada grill milik Daihatsu Terios.

Ayla terbaru ini juga sudah mendapatkan velg baru dengan lingkar 14 inci yang kini menganut desain dual tone color. Selain itu ada side guard yang ditambahkan sebagai pelindung dan pemanis. Beralih ke belakang, yang paling mencolok tentu adalah lampu belakangnya yang memiliki desain baru dan kini menggunakan kombinasi teknologi LED yang dilengkapi dengan lens garnish. Beberapa bagian berlapis krom juga hadir seperti chrome window list, dan chrome muffler cutter. Juga hadir rear spoiler dengan high mount stop lamp berteknologi LED. Tak lupa bumper belakang juga mendapat desain baru dengan sporty look yang lebih segar.

IMG_20170506_170108

Lanjuuttt ke bagian dalamnyaa… Mari kita masuk ke interior New Daihatsu Ayla Facelift versi 1.200 cc. sudah dilengkapi dengan head unit 2DIN dengan touchscreen yang memiliki fitur DVD, USB dan Bluetooth. Selain itu ada audio steering switch control untuk tipe termahal yang kebetulan saya berkesempatan mencobanya dan Untuk urusan keamanan, New Daihatsu Ayla Facelift 1.200 cc  mengandalkan dual SRS Airbag, lalu pretensioner and force limiter seatbelt, dan immobilizer.

IMG-20170506-WA0036ok… sudah ya soal spesifikasi New Ayla yg baru… kami menjajal perfoma nya dengan perjalanan menuju bukit jedih di madura ( next saya akan cerita soal bukit jeddih yaa..) starting point di daihatsu waru dan ada beberapa cek point dimana kami ikut fun games dalam bentuk kompetisi foto… Unit yang saya pakai bersama 3 tema dari media lainnya ada yang bertype matic… dari sisi perfoma saya yang memposisikan diri sebagai orang yang awam soal otomotif merasa New Ayla Matic ini mantaappp…. padahal saya agak enggan pake matic karena ada performa yang hilang sat pedal gas di injak… tapi new Ayla ini no problem saat diajak tarik2an hehehe… tansmisi matic nya berasa “narik banget ” …. trus gangguan kebisisngan tereliminasi dengan baik… lincah… dan untuk konsumsi BBM juga irit…. over all maknyusssss….

IMG-20170506-WA0033Waktu ditanjakan memasuki lokasi bukit kapur juga si matic gak ada kendala… werrrrrrr….. tancap gas…. sedangkan saat memecah kepadatan arus lalin dikota surabaya juga berjalan dengan santainyaa… gak pegel harus injak kopling segala… uenaaakkk lahhh dengan New ayla matic 1.2 ini….

 

IMG-20170506-WA0027

secara performa … akslerasi ok… lincah… ringan… irit… dan penampilannya kekinian deh.. buat jjs ayo… mantenan yo pantes… buat luarkota juga enak….  oke itu tadi sedikit cerita dari test drive Daihatsu New Ayla 1.2 bersama media… makasi buat teman2 Daihatsu… pak budi lau , pak arief , pak bambang , pak patwal pjr polda jatim dan teman2 EO… see u di next test drive….

 

Advertisements

~ by sidoarjosaiki on May 9, 2017.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: